MUSIK JEPANG DI SPOTIFY #3 (15 Oktober 2016)

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya pada post minggu lalu, blog ini akan memberikan daftar lagu Jepang yang bisa kamu dengarkan secara legal di Spotify dan untuk edisi ke 3 tanggal 15 Oktober 2016 ada lagu baru dari Minami Takahashi, HAPPINESS, Shota Shimizu, Amazarashi, AI, FESTIVE dan illion yang bisa kamu dengarkan secara legal.

ALBUM:

MINAMI TAKAHASHI – AISHITE MO IIDESUKA? (EMI Records) (Pop)

Mantan anggota AKB48 yang dicintai hampir semua umat dan sering dipanggil Takamina ini mengeluarkan album perdananya. Album ini menghadirkan banyak kolaborator seperti OKAMOTO’S, Noriyuki Makihara, THE ALFEE sampai Carly Rae Jepsen. Album debut Takamina merupakan nice treat bagi para wota yang ingin mendengar suara idolanya kembali.

ILLION – P.Y.L. (Warner) (Electro, Experimental Pop, Glitch)

illion atau proyek solo dari Yojiro Noda (Radwimps) mengeluarkan album keduanya yang berjudul “P.Y.L”. “P.Y.L.” adalah album yang bernafaskan electro, experimental pop dengan glitch di sana sini membuat posisi Yojiro Noda sebagai musisi eksperimentalis tidak terbantahkan lagi.

AMAZARASHI – KYOMUBYOU (Sony) (Alternative Rock, Dark Pop)

Grup musik yang terkenal berkat memasukkan unsur poetic yang dark ini mengeluarkan mini album terbaru mereka yang berjudul “Kyomubyou” yang menjadi soundtrack untuk novel buatan mereka dengan judul yang sama.

HAPPINESS – GIRLZ N’ EFFECT (Rhythm Zone) (Pop, Dance-Pop, R&B)

Girlband buatan LDH yang berisi Yurino, Miyuu, Anna, Sayaka, Kaede, Ruri dan Karen mengeluarkan album keduanya setelah lima tahun mereka tidak merilis abum. Girlband yang juga tergabung dalam E-Girls ini mengeluarkan empat belas lagu yang siap untuk membuat pinggul bergoyang dan menjadi dancing anthem berikutnya.

PLENTY – LIFE (Headphone Label) (Indie Rock, Alternative Rock)

Trio alternative rock yang terkenal di kalangan pecinta musik Jepang ini mengeluarkan album keempatnya yang sudah mencapai posisi 50 besar di chart Oricon Japan. Masih memainkan alternative rock dengan selingan gitar yang membentuk wall of sound untuk membuat kesan emosionil.

FESTIVE – WASSHOI RECORD (TYPE A) (Tokuma) (Pop, Idol)

FESTIVE – WASSHOI RECORD (TYPE B) (Tokuma) (Pop, Idol)

Idol group yang pernah tampil dalam Gelar Jepang UI kemarin telah mengeluarkan debut albumnya yang terdiri dari dua tipe dengan konsep festival ala Jepang yang berwarna-warni

MISOKKASU – FUKAKI MORI NO MEIRO (Avex) (Alternative Rock, Indie Rock)

Band yang pernah mengisi soundtrack anime Shokugeki no Souma ini mengeluarkan mini album kedua mereka berjudul “Fukaki Mori no Meiro”. Mini album kedua mereka memainkan musik alternative rock yang beragam seperti ska, indie rock.

[.QUE] – DAYLIGHT (Embrace) (Pop, Pop Rock, Indie Pop)

[.QUE] – NIGHTFALL (Embrace) (Ambient, Classic)

Proyek musik dari Nao Kakimoto ini mengeluarkan dua album sekaligus yang berjudul Daylight dan Nightfall. Daylight dan Nightfall adalah dua kutub yang berbeda-beda, Daylight memainkan musik indie pop yang nyaman didengar dengan orkestra sedangkan Nightfall lebih condong ke musik ambient dan classic yang menenangkan.

THE MIRRAZ – SOSHITE, AISHITERU E.P. (Death Pyramid) (Alternative Rock, Dance Rock, Post Punk Revival)

Grup dance rock The Mirraz kembali mengeluarkan mini albumnya yang berjudul “Soshite, Aishiteru EP” yang berisi enam lagu yang unik dan quirky.

YOSHIDA HIROKI – ATO 10 SENCHI NO KOI (SoulsTone) (Soul, Folk, R&B)

Penyanyi soul Yoshida Hiroki kembali mengeluarkan album yang mencampurkan modern soul dengan vokal yang unik serta manis.

BACA JUGA: “5 ALASAN KENAPA LAGU JEPANG JARANG ADA DI SPOTIFY DAN YOUTUBE

SINGLE:

SHOTA SHIMIZU – MY BOO (Sony) (Pop, R&B)

Shota Shimizu mengeluarkan single terbaru yang masih mempunyai benang merah dengan album terbarunya “Proud” yang dirilis pada awal 2016 dengan musik pop R&B dengan penggunaan auto-tune yang kuat.

AI – MIRACLE (EMI) (Pop, R&B, Dance-Pop)

Penyanyi yang mempunyai suara yang sangat black dan identik dalam musik J-Pop mengeluarkan lagu terbarunya berjudul “Miracle” yang menjadi soundtrack “Medical Team Lady Da Vinci no Shindan”.

ACE OF SPADES x PKCZ Feat. HIIROMI TOSAKA – TIME FLIES (Rhyhtm Zone) (Pop Rock, Rock, Dance Rock)

Masih diambil dari film action gangster buatan LDH Management (EXILE dan E-Girls) berjudul “High & Low” kali ini giliran super grup buatan gitaris GLAY HISASHI dengan personil EXILE yaitu TAKAHIRO bernama “ACE OF SPADES”. Lagu yang menjadi soundtrack film “High & Low: The Red Rain” ini bernafaskan musik rock yang kental dengan bantuan beberapa dance beat.

MS.OOJA – ANATA NI AENAKUNARU HI MADE/YOU ARE BEAUTIFUL (Universal Sigma) (Pop, R&B)

Salah satu penyanyi kenamaan Jepang bernama Ms.Ooja mengeluarkan lagu terbarunya dalam kemasan ballad pada “Anata ni Aenakunaru Hi made” dan “You Are Bautiful” dengan sentuhan R&B yang kental.

Like Fanpage RE:PSYCHOO pada tautan ini.

Leave a Reply