MUSIK JEPANG DI SPOTIFY #2

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya pada post minggu lalu, blog ini akan memberikan daftar lagu Jepang yang bisa kamu dengarkan secara legal di Spotify dan untuk edisi ke 2 tanggal 8 Oktober 2016 ada lagu baru dari Aimer, AAA, Moso Calibration, Yasutaka Nakata, m-flo, Mashiro Ayano, PIKOTARO, The Hotpantz yang bisa kamu dengarkan secara legal.

ALBUM:

AIMER – DAYDREAM (Sony) (Pop, Vocal)

Ya, penyanyi Jepang yang cukup terkenal di Indonesia ini akhirnya merilis albumnya di Spotify dengan jeda waktu 2 minggu dari tanggal rilisnya di Jepang. Untuk mengetahui konten dari album keempat Aimer silahkan cek ulasannya pada tautan ini.

MASHIRO AYANO – WHITE PLACE (Ariola) (Pop, Anisong)

Penyanyi anisong asal Hokkaido ini mengeluarkan album pertamanya yang berjudul “White Place” yang berisi lagu dari anime Fate/Stay night: Unlimited Blade Works (Ideal White), Gunslinger Stratos (Vanilla Sky) dan D.Gray-Man Hollow (Lotus Pain). Album ini telah dirilis pada 5 Oktober 2016 di Jepang.

YASUTAKA NAKATA – NANIMONO (Original Soundtrack) (Warner) (Instrumental, Ambient, Electronic, Soundtrack)

Otak dibalik lagu super-catchy seperti Perfume dan Kyary Pamyu Pamyu, Yasutaka Nakata dipercaya untuk mengisi musik dalam film terbaru buatan Toho berjudul “Nanimono”. “Nanimono” sendiri diangkat dari novel karya Ryo Asai yang dirilis pada tahun 2012 dan meraih penghargaan Naoki Prize, salah satu penghargaan sastra bergengsi di Jepang.

H ZETTRIO – PIANO CRAZE (Apart) (Jazz, Free Jazz)

Pianis yang terkenal di kalangan dunia jazz Jepang serta doujin ongaku Masayuki Hiizumi atau yang lebih dikenal H ZETT M kembali meluncurkan album terbarunya bersama teman-temannya di bawah payung H ZETTRIO. Kegilaan H ZETT M dalam membawakan musik jazz kembali dibawakan dalam album ini dan mendengar album ini seperti mendengar album jazz dari dimensi lain.

THE FIN. – THROUGH THE DEEP EP (Hip Land) (Indie, Indie Pop, Indie Rock)

Grup indie pop yang lebih terkenal di luar Jepang ini merilis EP terbaru mereka yang berjudul “Through The Deep”. Band yang menjadi sensasi di dunia maya karena lagu mereka yang tidak terdengar terlalu ke-Jepang-an ini masih memainkan musik indie pop yang catchy.

HAZZIE – CHOU HAZZIEBAMU 3 (Universal) (Hip Hop, Rap, Pop)

Rapper asal Jepang ini merilis album ketiganya yang berjudul “HAZZIEBAMU 3” dan telah dirilis pada 5 Oktober 2016 kemarin. Album ini berisi nomor-nomor rap yang juga tercampur dengan unsur funk dan menampilkan miwa, Red Rice, Ci.Co sebagai kolaboratornya.

LITE/MOUSE ON THE KEYS SPLIT EP (I Want The Moon) (Post Rock, Math Jazz)

Dua nama yang terkenal di skena post-rock Jepang ini mengeluarkan split EP terbaru mereka yang berisikan empat lagu dengan muatan jazz rock dan post rock disana-sini. Sebuah album yang patut didengarkan jika ingin merasakan ekstasi dari musik jazz dan post-rock.

BACA JUGA: “5 ALASAN KENAPA LAGU JEPANG JARANG ADA DI SPOTIFY DAN YOUTUBE

SINGLE:

PIKOTARO – PEN PINEAPPLE PEN (Avex) (Comedy, Novelty Song)

Lagu viral ini sudah ada di Spotify. Ya, SPOTIFY!!!!! Kalian bisa mendengarkan lagu ini secara legal dan membuat PIKOTARO membuat nada-nada maut lainnya dengan menggunakan enam kata atau kurang.

AIMER – CHOUCHOU MUSUBI (Sony) (Pop, Lo-Fi, Alternative)

Dalam lagu terbarunya Aimer dibantu oleh Yojiro Noda dan hasilnya adalah sebuah tembang mellow yang dikemas dengan semangat psychedelic dan lo-fi yang cocok menjadi lagu galau kamu.

YASUTAKA NAKATA FEAT. KENSHI YONEZU (Warner) (Electropop)

 

Yasutaka Nakata berkolaborasi dengan penyanyi yang paling panas saat ini yaitu Kenshi Yonezu dalam proyek soundtrack film “Nanimono” dan hasilnya adalah sebuah tembang electropop yang antemik dan khas Yasutaka Nakata dimana dia memainkan synth mautnya untuk membuat tone lagu semakin adiktif.

MOSO CALIBRATION – UNBALANCE UMBRELLA (Sony) (Pop, Electropop, EDM)

 

Grup idol dari Tokyo yang telah terbentuk semenjak Maret 2013 ini mengeluarkan single keduanya di bawah naungan major label Sony Music setelah mereka sebelumnya telah merilis delapan album dibawah secara independen. Lagu ini cukup berbeda dengan lagu idol kebanyakan dimana unsur electropop dan EDM menjadi tema utama pada lagu dan membuat lagu ini asyik untuk bergoyang. Jangan lupakan juga cover ClariS – irony yang mereka bawakan pada single ini terdengar apik dan berbeda berkat sentuhan DJ TEKINA//SOMETHING.

THE HOTPANTZ – NOWHERELAND (MMM) (Electropop, Synthpop)

 

Menamakan dirinya geek-electropop-group, grup electropop ini mengeluarkan lagu terbaru mereka setelah mendapat atensi yang positif di skena musik electro-indie di sana. “Nowhereland” memainkan musik synthpop yang autentik dengan buaian manis indie pop didalamnya.

AAA – NAMIDA NO NAISEKAI (Avex) (Pop)

Grup vokal AAA kembali mengeluarkan single terbarunya setelah “New” dirilis belum lama ini. “Namida no Naisekai” adalah nomor balada yang terdengar syahdu di telinga dengan lirik yang cukup puitis.

m-flo FEAT. SHISHIDO KAVKA – Synergy (Avex) (Hip Hop, Alternative Dance, Dance Rock)

Bekerjasama dengan drummer yang mempunyai vokal kawaii Shishido Kavka dan Leo Imai, lagu baru dari grup hip hop legendaris di Jepang ini terdengar asyik dan liar dalam waktu bersamaan. Permainan dance rock yang merasuk dalam single ini membuat lagu berjalan dengan penuh sinergi.

MARIA NISHIUCHI – BELIEVE (Sonic Groove) (Pop, Accoustic)

 

Penyanyi merangkap model ini mengeluarkan single terbarunya yang menjadi lagu untuk film yang ia perankan yaitu “Cutie Honey –TEARS” dan sudah masuk di posisi 11 versi Oricon Single Chart. Nomor akustik dan stripped down ini akan membuat kamu sedikit tenang apalagi ditambah suara Nishiuchi yang terdengar husky dan lembut.

CLEAR’S – KIRARI NIPPON (Avex) (Pop, Idol)

 

Grup idol yang datang dari berbagai macam daerah di Jepang seperti Tokyo, Nagoya, Kawagoe, Gunma, Kumamoto, Osaka, Sendai, Chiba, Yokohama dan Sapporo ini mengeluarkan single keempat mereka dibawah naungan Avex Trax. Lagu ini akan disukai oleh pecinta idol music karena nada dan liriknya sudah menggambarkan idol music secara keseluruhan dengan lirik yang sangat Jepang.

ILLION – Told U So (Warner) (Electro, Experimental Pop, Glitch)

 

illion atau proyek solo dari Yojiro Noda (Radwimps) kembali mengeluarkan lagu terbaru berjudul “Told U So” yang bernuansa lebih kekinian dengan permainan musik electro-experimental dengan campuran electropop dan glitch membuat kita semakin tidak sabar untuk menunggu album keduanya yang berjudul “P.Y.L.”

GOOSE HOUSE – Fly High, So High (Sony) (Pop)

 

Vokal grup yang populer berkat membawakan ulang lagu hits Jepang di internet mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Fly High, So High” yang merupakan percobaan mereka akan musik EDM agar terlihat mengikuti arus musik era sekarang.

Like Fanpage RE:PSYCHOO pada tautan ini.

2 thoughts on “MUSIK JEPANG DI SPOTIFY #2

Leave a Reply