BEWARE OF: HARUHI

Setiap hari kamis blog ini akan memberikan rekomendasi artis yang bisa menjadi “The Next Big Thing” berikutnya dan patut kamu coba. Artis tersebut bisa datang dari Jepang, Barat atau Indonesia. Untuk edisi pertama dari “Beware Of” ada penyanyi asal Los Angeles yang baru merilis single pertamanya di Jepang bernama Haruhi.

haruhi2

Bukan, ini bukan tentang karakter fiksi bernama Haruhi yang dipuja-puja oleh fanbase otaku dalam serial “Suzumiya Haruhi no Yuutsu” tetapi ini adalah nama penyanyi baru asal Los Angeles yang sekarang bermukim di Jepang bernama Haruhi. Penyanyi yang bersuara cukup berat ini lahir di Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 25 Februari 1999. Pada umur 12 tahun ia mendapat peran utama dalam pentas musikal di sekolahnya dan sejak saat itu ia mempunyai keinginan kuat untuk menjadi penyanyi. Pada umur 13 tahun ia sudah memulai memproduksi musik dengan pengaruh yang sangat luas mulai dari roots rock sampai alternative rock. Pada usianya yang ke-13 ia mulai dilirik oleh industri musik karena vokalnya yang ekspresif serta musiknya yang berkualitas. Haruhi yang masa kecilnya kagum mendengar Bjork dan The Velvet Underground juga menyukai olahraga dan bercita-cita jadi atlit jika tidak menjadi penyanyi.

Pada Mei 2016 ia merilis single debutnya dibawah Sony Music Japan dengan judul “Hizumi” yang menjadi lagu untuk film adaptasi dari novel karya Genki Kawamura “Sekai kara Neko ga Kieta nara” . Ia merilis debutnya pada usia 17 tahun dan berisi empat lagu dua diantaranya ditulis dengan bahasa Inggris seperti “Empty Motion”, “The Lion is Calling Me” dan sisanya memakai bahasa Jepang seperti “Hizumi” dan “Atatakai Hikari”. Lagu “Hizumi” yang menjadi single utama ditulis bersama Takeshi Kobayashi. Dalam wawancaranya dengan Natalie Music awalnya ia kesulitan untuk bernyanyi dalam bahasa Jepang karena sudah terbiasa tinggal di Amerika Serikat tetapi perjuangan itu terbayar karena “Hizumi” sempat menjadi nomor satu di chart iTunes Jepang dalam kategori “J-POP”.

Kenapa kamu harus berhati-hati pada Haruhi:

Suara dia yang sedikit berat, terdengar sengau dalam bernyanyi Jepang tetapi masih mempunyai rasa anak remaja membuat Haruhi menjadi pembeda diantara penyanyi Jepang lainnya. Ia memang masih berumur 17 tahun tetapi ia tidak menunjukkan bahwa ia masih muda, ini terlihat dari foto promo dia yang mengingatkan akan style Halsey. Kepiawaiannya dalam berbahasa Inggris , membuat lagu dengan nuansa ambient seperti “The Lion Is Calling Me” dan lagunya yang bisa membuat pendengarnya tenang membuat kamu harus berhati-hati dengan Haruhi.

Single terbaru Haruhi “Hizumi” bisa kamu dengar di bawah ini:

Leave a Reply