Template-Posting-Foto-Blog

ALBUM REVIEW: SAKURA FUJIWARA – GOOD MORNING

fujiwara sakura good morning
SAKURA FUJIWARA

GOOD MORNING
VICTOR, 2016
Genre: Indie Pop, Swing, Pop Jazz

Sakura Fujiwara terlihat seperti seorang personil grup idol namun citra itu berubah ketika sudah mendengarkan musiknya. Penyanyi asal Fukuoka ini mencuri perhatian di kalangan musik indie karena mempunyai tampang yang imut dan membawakan musik indie pop yang jazzy dan sedikit terpengaruh oleh soul serta swing. Setelah terkenal berkat album mininya yaitu “ala carte” kini dia siap merilis album debut nya dibawah major label yang diberi judul “Good Morning”

Sebelas lagu yang ada di album ini dibentuk dengan musik indie pop dengan selipan musik jazz, folk, country, swing bahkan sedikit bossanova seperti “Oh Boy” yang membawa gitar ukulele ke dalam lagunya dan bernyanyi dalam lantunan folk. “Kawaii” dan “Baby” yang terpengaruh oleh musik swing. “maybe maybe” bermain dalam alternative folk dengan percikan blue eyed soul. Indie pop ia bawa ke “How Do I Look”. Dia bernyanyi tentang tahun kelahirannya dalam petikan gitar banjo dengan arsiran music country dalam “1995”, “Good Morning” membawa kembali unsur pop rock akustik 90an. Fujiwara bermain jazz dengan lincah dan nakal dalam “Give Me A Break”. “You and I” adalah Norah Jones jika ia bisa berbahasa Jepang.

“Good Morning” dikemas oleh Fujiwara dengan mengambil esensi musik yang ringan sama seperti pagi hari ketika orang akan beranjak dari tidurnya untuk memulai aktifitas tetapi masih ingin santai sejenak di tempat tidur dan tidak mau untuk melakukan pekerjaan yang berat. Musikalitas Fujiwara terhitung cukup bagus terutama vokal lembutnya yang sesuai dengan genre yang ia pilih yaitu indie pop manis dengan nada-nada jazzy. Fujiwara memang bukan sebuah penulis lirik yang hebat karena album ini masih bercerita tentang seorang cewek yang suka akan seorang cowok dan cewek tersebut terkadang hanya menjadi pemuja rahasianya, untungnya dia memilih jalur indie pop untuk memaksimalkan lirik tersebut sehingga album ini terdengar polos dan imut. Fujiwara juga bernyanyi dalam bahasa Inggris dengan porsi yang banyak meski tidak semua sehingga album ini bisa dinikmati oleh semuanya tanpa perlu memikirkan bahasa serta siap untuk dibawa ke kancah internasional (apalagi Fujiwara berada di Amuse Management dimana mereka siap untuk membawa artis tersebut ke kancah internasional jika dirasa memiliki potensial). Sebuah debut album yang menyenangkan bagi seorang penyanyi yang siap memberikan ke”kawaii”an nya di industri musik dengan tune indie pop.

7/10

TRACK LIST: (Lagu yang diberi penebalan merupakan key track)
1. Oh Boy!
2. [Kawaii] 「かわいい」
3. I Wanna Go Out
4. maybe maybe
5. How do I look?
6. 1995
7. BABY
8. good morning
9. Give me a break
10. Kore Kara「これから」
11. You and I

Leave a Reply